Tips Memilih Sayur-Mayur dan Buah yang Segar

Hidup sehat tentunya menjadi sesuatu hal yang diidamkan oleh semua orang termasuk Produsen Terbaik Salad Sayur & Jus Sayuran Hidroponik di Indonesia untuk Diet dan Kesehatan, Amazing Farm. Salah satu cara supaya hidup sehat adalah dengan memilih makanan yang menyehatkan. Bahan makanan sehat yang penting bagi tubuh dan merupakan salah satu dari 4 sehat 5 sempurna adalah Sayur Mayur dan Buah-buahan.

Untuk mendapatkan kualitas sayuran Amazing Farm, Produsen Jus Untuk Diet Alami Hidroponik Berkualitas Terbaik Di Indonesia yang baik tentunya kita harus mendapatkan sayuran yang segar saat membelinya di pasar swalayan atau pasar tradisional. Nah berikut tips memilih sayur mayur yang segar:

Memilih sayur yang segar, faktor penting yang mesti diketahui adalah warna cerah, tampak kesat, beraroma segar dan memiliki bentuk yang bagus.Untuk sayur yang berbentuk daun, pilihlah yang tulang daun nya tampak jelas dan batang daun mudah dipatahkan. Untuk sayuran umbi, anda dapat mencari kulit umbi yang tidak memar, tidak berlubang, fisiknya keras, dan tidak berair. Untuk kategori bawang, yang segar adalah yang kondisinya tidak terlalu kering dan tidak terlalu basah serta tidak keriput.Hindari bila sayur sudah berwarna kusam dan daunnya layu serta warnanya telah menguning. Apalagi jika disertai dengan bentuk fisiknya yang lunak ketika dipegang, layu, berkeriput dan terlalu berarir.

Sedangkan untuk memilih bisnis penjualan sayur segar buah-buahan dengan kualitas yang baik sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan tips memilih buah yang baik, yaitu:

Tingkat kematangan yang cukupBuah tampak segarWarna kulit buah segarBentuk buah bagusKulit buah bersih dan mulusAroma buah harumTidak ada bekas serangan hama dan penyakit

Selamat hidup sehat dan selamat memilih sayur-sayuran dan buah-buahan yang segar ya.

Comments

Need to talk?

If you ever need help or support, we trust CrisisTextline.org for people dealing with depression. Text HOME to 741741